Mau Jadi Apa?

  iyaa, mau jadi apa? 

pertanyaan yang selalu aku tanyain ke diri sendiri dan sampai detik inipun aku masih belum tau mau jadi apa, berasa jalan paling lambat daripada temen - temen aku, mereka udah 10 langkah kedepan aku masih di 1 langkah. yaa bener, pelan pelan tapi terlalu pelan dan ga ada progress. aku tau, yang cuman bisa buat progress ya diri aku sendiri, tapi kalo masih belum tau mau jadi apa, jalan ke mana, arah mana, tujuannya apa, ya ga kemana mana. 

tahun ini aku 23 tahun, harusnya udah lulus kuliah. baru mau UAS akhir januari ini untuk ke semester 6 rasanya udah mau nyerah aja, capek dan makin berat aja. mau nyerah malu sama orangtua, mau nyerah kok udah semster 6.  di umur segini aku juga masih belum tau, jiwa raga ini aku mau bawa kemana. bayangan aku yaaa, aku udah settle, mapan, aku bisa kasih bulanan ke orangtua, manjain ponakan aku, beli rumah dan beli mobil, jalan jalan keliling indonesia ataupun dunia.. yaaa, namanya juga bayangan ngalur ngidul. 

sekarang, rasanya hampir gila.. dengan pekerjaan aku yang sekarang jadi kasir di sebuah restoran aku maish belum bisa nyisihin uang untuk tabungan, untuk kasih ke orangtua, ataupun manjain ponakan aku, apalagi beli rumah atau mobil bahkan jalan jalan keliling Indonesia lebih ke dunia. boro boro ke mau ke Bali aja dari 5 tahun yang lalu masih jadi wacana sampai sekarang. 

kaya rasanya cukup liat Ibu dan Bapak kerja keras, rasanya pengen aku ambil alih biar aku yang kerja mereka di rumah tanpa perlu ada rasa khawatir dapat uang dari mana, bayar listrik, bayar air, mereka gausah pusing makan apa karena kurang uang. Tuhan, aku mohon jangan terjadi. aku mau capek untuk mereka, aku mau buat mereka nyaman dan bahagia di hari tua mereka, Tuhan aku mohon. 

ponakan aku masih kecil - kecil, ayahnya lagi sakit, ibunya belum bisa ninggal untuk kerja. aku mau beliin apapun yang mereka butuh, apa yang buat mereka seneng, untuk kebutuhan mereka. ponakan aku yang selalu di kesampingkan sama keluarga yang lain, karena keluargaku orang yang ga punya. Tuhan ,aku mau buat mereka seneng, aku mau buat mereka cukup dan bahagia. 


jujur, aku minder mau ketemu temen temen aku. kalau mungkin ga karena kerja, aku ga akan nemuin siapapun, kadang rasanya mau ngilang aja. aku malu.. 

malu sama orangtua, temen, aku mau rubah keadaan aku.. aku mau aku bisa jadi apa yang aku mau.. 

Comments